Text
Buku Ajar Manajemen Pelayanan Publik Jilid 1
Public Value Buku Ajar Manajemen Pelayanan Publik Jilid I: Transparansi, Akuntabilitas, Inovasi Pelayanan Dalam Menciptakan Public Value Buku Administrasi Publik berjudul Buku Ajar Manajemen Pelayanan Publik Jilid I: Transparansi, Akuntabilitas, Inovasi Pelayanan Dalam Menciptakan Public Value merupakan karya Enos Paselle dan Thalita Rifda Khaerani. Menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63 Tahun 2003, pelayanan publik adalah segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh lembaga negara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjalankan peraturan perundang-undangan. Salah satu prinsip penting dalam pelayanan publik adalah transparansi. Transparansi berarti keterbukaan informasi mengenai kebijakan, proses pengambilan keputusan, dan hasil yang dicapai oleh pemerintah. Dengan kata lain, masyarakat berhak mengetahui segala sesuatu terkait pelayanan yang mereka terima. Transparansi publik memastikan bahwa penyelenggara layanan publik bertanggung jawab atas penggunaan sumber daya yang dipercayakan kepada mereka. Keterbukaan informasi ini mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang. Selain itu, transparansi juga mendorong efisiensi dan efektivitas dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Dengan mengetahui bagaimana sumber daya digunakan, masyarakat dapat memberikan masukan dan pengawasan yang konstruktif.
B04429 | 658.408 PAS b | Tersedia | |
B04430 | 658.408 PAS b | Tersedia | |
B04431 | 658.408 PAS b | Tersedia | |
B04432 | 658.408 PAS b | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain